E-Business

1. Seminar e-Bisnis Dahsyat

Gerr-gerran Soal Kiat e-Bisnis

Donny B.U. – detikinet
<!––>


Suasana Seminar e-Bisnis Dahsyat (dbu/inet)
Jakarta – Kalau ingin situs di Internet mendapatkan banyak kunjungan, maka ibaratnya tidak boleh ada beda antara monyet, penonton dan dalangnya dalam kesenian rakyat topeng monyet. Perumpamaan yang dilempar Pimpinan Redaksi Detikcom Budiono Darsono tersebut pun kontan disambut gelak tawa para peserta seminar ‘e-Bisnis Dahsyat pada Senin (22/8/2007), ruang seminar ASEAN Foundation, Menteng – Jakarta.

Sebelumnya, seminar yang mengusung tema ‘Kiat Mengelola Potensi Bisnis di Internet’ dibuka secara resmi oleh Direktur Eksekutif ASEAN Foundation (AF) Apichai Sunchindah tepat pada pukul 09.00 WIB.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Koordinator Program AF Monica A. Kappiantari, Apichai menyampaikan bahwa rangkaian seminar dan workshop ‘e-Bisnis Dahsyat’ tersebut diselenggarakan oleh AF dalam kerangka “Hewlett-Packard Micro Enterprise Development Program” berkolaborasi dengan detikINET.

Materi pun dilanjutkan dengan penyampaian oleh Bambang Widjanarko pengelola situs jendelaukm.com yang akan online pada September 2007. Jendelaukm.com adalah sebuah portal agregator produk-produk milis usaha kecil dan menegah (ukm) yang difasilitasi oleh AF, yang nantinya diharapkan bisa menjadi etalase maya bagi para UKM untuk memasarkan produk atau jasanya ke pasar yang lebih luas.

Istri dan Monyet

Usai pembukaan dari AF, silih berganti para pemateri menyampaikan sejumlah informasi yang padat manfaat. Sejumlah materi pun disampaikan dengan cara yang menghibur, membuat suasana seminar menjadi penuh tawa.

Budiono misalnya, tak putusnya membuat peserta seminar yang berjumlah 80-an orang tersebut. “Kita lebih rela ketinggalan istri daripada ponsel. Kalau istri tertinggal, tinggal diminta naik taksi saja,” ujar Budiono yang disambut gerrrr para peserta. Budiono pun menyampaikan bahwa kunci dari keberhasilan suatu situs di Internet adalah interaktifitas antara pengelola dan pembacanya.

Itulah yang kemudian diibaratkan olehnya sebagai pagelaran rakyat topeng monyet. Menurutnya, dalam pagelaran tersebut, tidak ada batas antara monyet sebagai pelaku, lalu dalang dan penontonnya. “Semua larut dan semua memiliki peranan dalam aksi topeng monyet tersebut,” ujar Budiono.

Sejumlah kiat sukses pengembangan bisnis online ala Detikcom dipaparkannya, berikut dengan profil pengguna Internet di Indonesia. “Dengan mengetahui dan memanfaatkan profil pengguna Internet (di Indonesia), maka kita akan bisa menyusun model bisnis yang sesuai untuk pasar di Indonesia yang masih terbuka luas,” tegasnya.

Teknis dan Praktis

Selanjutnya, Aun Abdul Wadud dari Business Sollutions XL memaparkan sejumlah solusi teknologi telekomunikasi yang bisa diterapkan oleh pebisnis UKM. Beberapa solusi XL tersebut diantaranya Internet tetap dan bergerak berbasiskan GPRS dan 3G, web dan mail hosting, MPLS untuk koneski data dan suara antar cabang maupun penghubung B2B, serta efisiensi komunikasi suara melalui solusi seluler GSM XL

Usai makan siang, materi dilanjutkan oleh Ketua Jurusan Teknik Informatika Universitas Gunadarma, Adang Suhendra. Adang memaparkan sejumlah aplikasi utama e-commerce dan fungsionalitasnya. Kiat mengembangkan aplikasi e-commerce turut dipaparkan olehnya.

Beberapa diantaranya adalah dengan cara in-house development (insourcing), membeli ataupun sewa melalui application service provider yang semuanya dikaitkan dengan kriteria pemilihan pendekatan pengembangan.

Setelah Adang berbicara pada tataran teknis, materi dilanjutkan pada tataran praktis yang disampaikan oleh pakar dan penulis buku e-Marketing Bob Julius Onggo. Bob banyak memaparkan sejumlah contoh bagaimana melakukan bisnis di Internet. Dengan menggabungkan dan mengoptimlakkan kekuatan blog dan situs, menurut Bob, maka informasi produk atau jasa yang ditawarkan akan ‘dicintai’ oleh situs pencari.

Kiat-kiat bagaimana menjadikan blog dan situs agar tertayang dalam daftar lima besar di situs pencari, turut dipaparkan oleh Bob, berikut dengan sejumlah contoh kasus yang merupakan pengalamannya sendiri. “Kita jangan menjadi ikan kecil di kolam yang besar dan sudah banyak pesaingnya. Lebih baik kita menjadi ikan besar di kolam yang kecil, tetapi belum banyak ikan-ikan lain didalamnya,” tandasnya.

e-business. Descrizione ed esempi pratici

Jodoh dan Penjara

Gerrr-gerrran pun berlanjut hingga sore hari. Direktur Riset Swiss German University Richardus Eko Indrajit dengan kocak menunjukkan sejumlah potensi yang bisa digali melalui Internet. Dari mencari dana hibah bagi bisnis, contoh proposal bahkan mencari jodoh sekalipun, menurut Eko, bisa dilayani oleh Internet. “Google adalah mbah dukunnya Internet,” ujar Eko.

Bahkan, pria yang menikahi artis penyanyi cantik Lisa A Riyanto tersebut telah mengakrabkan anaknya dengan Internet. “Sebelumnya saya hanya mengajar di kampus dan menulis buku, dapatnya hanya undangan seminar saja. Nah melalui Internet, akhirnya saya bisa mendapatkan jodoh saya,” tambahnya dengan nada santai.

Sebelum seminar ditutup pada pukul 16.30 WIB, Koordinator ICT Watch Rapin Mudiardjo memaparkan sejumlah hal yang terkait dengan isu hukum dalam bisnis online. Menurutnya, jangan sampai harus masuk penjara, gara-gara kita tidak memperhatikan sejumlah hal yang pada mulanya dianggap sepele.

Contohnya, seperti dipaparkan oleh Rapin yang juga pengacara tersebut, adalah pemilihan nama domain dan hal-hal yang terkait dengan kekayaan intelektual. Bahkan melakukan linking dan framming tak bisa sembarangan. Sebab acapkali linking dan framming akan memiliki konsekuensi pada kepemilikan konten dan hak cipta yang terkandung didalamnya.

Doorprize dan Putaran 2

Sepanjang seminar, sejumlah doorprize pun dibagikan. Sejumlah kaus eksklusif dari XL, kemeja Detikcom hingga Video Tutorial VoIP Onno Purbo dibagikan kepada peserta yang bertanya ataupun yang beruntung berdasarkan pengundian nomor kepesertaan.

Seminar ‘e-Bisnis Dahsyat’ kali ini adalah putaran 1 (pertama). Sedangkan putaran 2 (kedua) akan dilangsungkan pada Selasa (28/8/2007), menghadirkan pemateri dan konten yang sama. Sehingga bagi mereka yang ingin mengikuti seminar ‘e-Bisnis Dahsyat’ tetapi kehabisan tempat di putaran 1, masih ada kesempatan pada putaran kedua. Silakan langsung memesan seminar ‘e-Bisnis Dahsyat’ putaran 2 detik ini juga.

3G dan Nama Domain

Acara seminar ‘e-Bisnis Dahsyat’, baik yang tanggal 21 maupun 28 Agustus 2007 itu sendiri merupakan pembuka rangkaian dari acara workshop intensif selama 3 (tiga) hari berikutnya di ruang sidang ASEAN Foundation. Dalam workshop tersebut, yang berlangsung dari tanggal 22 s/d 24 Agustus 2007 untuk angkatan I (pertama) dan 29 s/d 31 Agutus 2007 untuk angkatan II (kedua).

Dalam workshop tersebut, 20 UKM atau calon pebisnis online digodok dengan sejumlah materi fundamental untuk mulai terjun ke dunia maya. Dari topik mengenai pemanfaatan fitur help desk di Internet, instalasi dan optimalisasi blog hingga konfigurasi dan modifikasi shopping cart dipaparkan oleh sejumlah tutor secara bergantian dari Universitas Gunadarma dan ICT Watch, dibantu oleh tim dari detikINET.

Sejumlah pendukung dan sponsor memiliki peran yang signfikan dalam rangkaian acara seminar serta workshop yang diselenggarakan oleh AF dan detikINET tersebut. Sebutlah semisal Hewlett-Packard (HP) Asia-Pacific yang menyediakan 20 buah notebook Compaq nx6315 untuk digunakan selama workshop.

Kemudian dari PT Pratama Excelcomindo (XL) menyediakan koneksi Internet menggunakan layanan 3G-nya yang berkecepatan tinggi. Selama workshop, peserta menikmati kecepatan akses Internet yang cukup memadai, karena XL menyediakan empat (4) buah 3G card lengkap dengan access point Option – GlobeSurfer 3G HSDPA.

Sejumlah situs di dalam maupun luar negeri dapat terbuka dengan mudah, meskipun koneksi dari setiap 3G card XL harus digunakan bersama lebih dari 5 (lima) notebook.

Pun Center for ICT Studies Foundation (ICT Watch) memberikan dukungan berupa penyusunan garis besar pokok pengajaran (gbpp) atau kurikulum untuk menjadi panduan workshop. Penyusunan dan pengadaan modul pelatihan, berikut dengan koordinasi dan penyiapan sumber daya manusia untuk pengajar (tutor) juga menjadi tanggung-jawab ICT Watch.

Adapun untuk ketersediaan nama domain, web hosting, aplikasi CPanel dan Fantastico, didukung sepenuhnya secara tanggung-renteng oleh Universitas Gunadarma dan Techscape Indonesia. Para UKM peserta workshop mendapatkan fasilitas nama domain gratis selama 1 (satu) tahun dan hosting 6 (enam) bulan, yang diharapkan memadai untuk memulai bisnis secara online.

*) Keterangan foto:
– 1. Monica A. Kappiantari menyampaikan kata sambutan
– 2. Budiono Darsono bikin suasana awal yang serius menjadi ajang gerrr
– 3. Peserta menyimak materi dari Aun Abdul Wadud
– 4. Paparan hal teknis pun diterima peserta dari Adang Suhendar
– 5. Bob Julius Onggo bersahaja menyampaikan kiat berpromosi via Internet
– 6. Berkisah tentang hidupnya, Eko Indrajit menyegarkan suasana sore
– 7. Soal hukum pun wajib dipahami, sesuai paparan Rapin Mudiardjo

2. Ada Ribuan Celah Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan Lewat Internet. Sayangnya, Tidak Semua Orang Tahu Bagaimana Caranya!

  Berbicara tentang internet marketing saat ini, orang akan langsung tertuju kepada Anne Ahira. Hira, begitu biasa dipanggil, telah menjadi pusat pembicaraan di dunia internet marketing. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di berbagai negara di dunia. — Majalah Modal  

�Mulai Hari Ini Saya Akan Membimbing ANDA Setahap Demi Setahap & Secara Detil

Bagaimana Membangun Sebuah BISNIS Online Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan Melalui Affiliate Program

 
Kesempatan Emas!
Dapatkan Modul Pertama
“Internet Marketing Basic”
GRATIS Dari Ahira
Silahkan masukkan data Anda dengan lengkap!
 
Print halaman ini

Dari : Ahira, Asian Brain CEO
Selasa, Jam 19:53 WIB
Subject: ANDA tidak akan mau ketinggalan yang satu ini!

Sejak keberhasilan bisnis online saya banyak dipublikasikan di berbagai media masa, sedikitnya RIBUAN orang Indonesia menghubungi saya, mereka ingin tahu dan ingin belajar bagaimana saya bisa sukses di bisnis online.

Tentu saja, dengan keterbatasan waktu, saya tidak bisa mengajarkan satu per satu setiap orang yang menghubungi saya bagaimana membangun sebuah bisnis online dan mendapatkan keuntungan!

Hal itu membuat saya berfikir �Apa yang bisa saya lakukan untuk orang lain? Apa yang bisa saya lakukan untuk mereka yang ingin belajar Internet Marketing?�

Seseorang tidak akan bisa �hanya berbicara lewat telpon’ mengenai �Internet Marketing’ dan lalu wusss� orang itu pun menjadi jago berbisnis online!

Semuanya tidak sesederhana itu, teman!

Internet Marketing adalah BISNIS NYATA meskipun dijalankan di dunia MAYA.

Anda akan memerlukan waktu , untuk bisa mengerti, memahami dan lalu mempraktekkan semua ilmu Internet Marketing untuk menghasilkan keuntungan!

Dan yang lebih penting dari kesemuanya�

Anda akan membutuhkan seorang GURU yang bisa membimbing Anda, setahap demi setahap , apa yang harus Anda lakukan sejak awal!

  Anne Ahira … a global icon that needs no introduction if you have been online over the last 4 years.A child prodigy of sorts in her own right. Do not be fooled by her age ( in her early twenties). A young lady of phenomenal talents! She carries as much if not more respect , credibility and integrity as any of the long established gurus of the internet world.Believe me, her age belies her knowledge , leadership skills and marketing prowess which she delivers with clarity and spunk! ” Your Success”….a foregone conclusion if you follow her advice! “— Michael K, Vancouver , Canada  

Pada satu saat saya berbicara pada diri sendiri� �Ahira, dulu kamu khan guru, kenapa sekarang kamu tidak mengajar saja lagi, tapi kali ini topiknya internet marketing?�

Dari situlah ide saya muncul untuk membuat �Internet Marketing Center’, yaitu tempat pembelajaran �Non-Formal’ khusus untuk orang Indonesia belajar Internet Marketing!

Kabar Gembira…!!

Mulai Hari Ini, Saya Akan Mengajak Anda Untuk Belajar Bagaimana Cara �Berjualan’ Lewat Internet MULAI DARI NOL!

Tidak semua orang tahu, ada RIBUAN celah bisnis �online�!

Sebenarnya Anda bisa menjual produk/servis APA SAJA lewat Internet!

Bagi pemilik Home Industry, Anda sebenarnya bisa memasarkan produk Anda secara ONLINE ke seluruh dunia! Apalagi dengan membuka �Affiliate Program’, Anda bisa memiliki �pasukan pemasar’ yang siap memasarkan produk Anda dan memberikan x % pada mereka (�online marketer‘) yang berhasil membantu Anda menjualkan produk Anda!

Sedangkan bagi yang tidak memiliki produk untuk dijual, Anda bisa membantu �merchant’ (pemilik produk/jasa online) memasarkan produk/jasa mereka dan Anda mendapatkan keuntungan dengan berbasis komisi!

Saya sudah melakukan hal ini sejak 3 tahun yang lalu!

  Siapapun yang mendengar kisah sukses Anne Ahira pasti akan terinspirasi karenanya. Ahira atau Hira, begitu ia suka dipanggil, adalah seorang dara kelahiran tahun 1979 asal Bandung yang berhasil menaklukkan dunia internet marketing — Majalah IntraDengan laptop miliknya, Ahira bisa berkomunikasi dengan pelanggannya di seluruh dunia dari mana saja — Majalah Intisari  

Bukan maksud saya untuk menjadi sombong, saya hanya ingin membuktikan bahwa Internet Bisnis adalah BISNIS NYATA .

Lihatlah! Di bawah adalah �beberapa’ contoh dari sekian banyak penghasilan yang saya dapatkan dari �Internet’! Saya tidak memiliki produk. Yang saya lakukan adalah membantu menjualkan �produk orang lain’ dan saya mendapatkan komisi dari setiap produk yang berhasil saya jual.

Di atas adalah contoh penghasilan saya dari hasil penjualan sebuah �alat marketing’. Anda bisa lihat penghasilan saya di atas yang �bervariasi’ setiap hari? Ya! Setiap hari!

Meskipun saya tertidur komputer saya terus ‘menghasilkan’ lebih dari $100 per hari!

Di waktu �senggang’ saya suka melakukan riset, produk APA yang sedang banyak dicari orang di Internet SAAT INI dan mereka mau MEMBELI.

Di antaranya, saya suka berjualan eBook, software, games, produk kesehatan, dan jasa konsultasi, bahkan saya pernah menjual seekor KUDA!

Sekali lagi, bila Anda tahu caranya, Anda bisa menjual APA SAJA lewat Internet!

Contoh kedua di bawah, penghasilan saya dari menjual �eBook orang lain’.

Kurang dari 3 hari saya berhasil menjual 18 �eBook’, dan mendapatkan keuntungan $431.20!

Anda tahu di mana saya mengerjakan semua itu?

Di rumah! Sambil minum teh manis, masih pakai piyama dan belum mandi😉

Di dunia barat, �bekerja di rumah’ lewat Internet merupakan hal yang biasa .

Bahkan banyak Internet Marketer sukses yang telah online lebih dari 7 tahun, dan mereka yang menjalankan bisnis online-nya �secara benar’ bisa berpenghasilan hingga JUTAAN US Dollar per tahun.

Anda mau tahu rahasianya?

Karena internet mengijinkan kita untuk bisa �mengotomatisasikan’ semua bisnis yang kita jalankan!

Bila sebuah bisnis telah berjalan �secara otomatis’ dan memberikan penghasilan tetap, Anda tahu artinya?

Artinya, kita mendapatkan kesempatan untuk bisa menjalankan bisnis yang LAIN yang lalu kita otomatisasikan lagi, dan begitu seterusnya, hingga penghasilan pun terus meningkat!

Tidak sedikit online marketer yang memiliki puluhan bahkan sampai ratusan website yang masing-masing memberikan keuntungan buat mereka! Tapi tentu saja, mereka pun berawal dari �satu’ website!

Yang jelas, bila Anda sudah paham, dan tahu bagaimana cara membangun sebuah website yang bisa menghasilkan keuntungan, maka Anda akan bisa membangun website-website yang lain yang bisa memberikan keuntungan lainnya dan penghasilan Anda pun akan terus bertambah!

Dengan kata lain, tatkala Anda sudah �lihai’ (tentu saja kelihaian ini memerlukan LATIHAN dan WAKTU), bukan tidak mungkin Anda akan menjadi �Online Entrepreneur’ sukses berikutnya!

Anda tidak perlu gelar MBA atau bahkan sarjana untuk bisa berpenghasilan lewat Internet. Yang penting Anda memiliki kemauan untuk BELAJAR!

Terus terang, saya sendiri tidak memiliki latar belakang pendidikan marketing dan komputer! Saya lulusan STBA Yapari ABA Bandung. Saya memulai Internet Marketing akhir tahun 2001 dan dimulai dari �tidak tahu apa itu e-mail‘.

Saya belajar Internet Marketing sendiri. Dengan keuletan, dan tidak pernah menyerah, akhirnya saya bisa mendapatkan keuntungan LEBIH dari yang saya bayangkan sebelumnya!

  I have been doing internet marketing for over 13 years now. In all my time as a marketer I have never seen someone market as effectively, efficiently, and learn the business as rapidly as Anne Ahira.— Paul Sean Fitzgerald, Maui, Hawaii  

Waktu saya mahasiswa, saya pernah bekerja �paruh waktu’ menjadi seorang �guru’. Untuk mendapatkan kenaikan �gaji’ 50% per tahun rasanya tidak mungkin!🙂

Tapi Internet memberikan saya kesempatan seperti itu!

Lihat di bawah, penjualan saya yang meningkat tajam dalam jarak kurang dari satu tahun karena dijalankan lewat INTERNET.

  Nama Anne Ahira kian bergaung. Gadis yang bermukim di Bandung ini telah menjadi pemasar (marketer) kelas dunia. Penghasilan Ahira per bulan bisa menembus ribuan dolar AS. Sistem pemasarannya pun menjadi acuan sejumlah pemasar top dunia. Memukau. — Warta Ekonomi  

Besar kecilnya uang tentu relatif.

Dengan memperlihatkan 3 contoh penghasilan saya di atas tidak lebih hanya ingin menekankan bahwa BENAR di Internet itu ada banyak �celah bisnis’ yang bisa menghasilkan keuntungan, asalkan Anda tahu bagaimana caranya!

Pertanyaan saya sekarang adalah�.

Apakah Anda ingin tahu caranya? Apakah Anda ingin belajar bagaimana Anda bisa berjualan APA SAJA lewat Internet seperti saya? Apakah Anda ingin tahu bagaimana cara mengembangkan bisnis yang sudah ada melalui Internet?

Bila jawaban Anda YA! Maka program Asian Brain IMC sangat tepat untuk Anda!🙂

  “She is an honest, caring, and genuine person. Someone I could trust and work with.She takes what seems to be complicated and makes it just plain simple.Anyone who follows her marketing strategy is destined for great things.”– Paul Goodison, New Zealand  

“Apa Yang Akan ANDA Pelajari Di
Asian Brain Internet Marketing Center?”

Asian Brain Internet Marketing Basic
  Di bagian ini Anda akan belajar apa saja yang perlu Anda persiapkan pada saat akan menjalankan bisnis online! Mulai dari pengenalan apa itu Internet Marketing, Apa itu affiliate marketing, bagaimana cara membuat website, bagaimana cara membuat surat follow up, bagaimana cara membuat naskah web yang bisa menjual, dllIngat! Seluruh pelajaran di Asian Brain IMC ini ditulis dalam bahasa Indonesia! Hal ini akan lebih memudahkan pemahaman Anda!
   
Asian Brain Internet Marketing Strategies!
  Bagian ini bukan hanya teori! Anda bisa membaca modul-modul yang saya rancang sendiri, khusus tentang berbagai macam strategi pemasaran online yang bisa Anda terapkan pada bisnis APAPUN. Dengan kata lain, Anda bisa membacanya dan LANGSUNG PRAKTEK!Di bagian ini juga saya akan membeberkan rahasia bagaimana saya berpenghasilan ribuan dollar dari �Google’ dan bagaimana Anda bisa mempelajari strategi saya dan mengikuti jejak saya, setahap demi setahap!
   
Asian Brain Case Studies
  Setiap bulan, saya mewawancara satu marketer kelas dunia yang telah meraup keuntungan mulai dari ratusan ribu sampai JUTAAN US dollar per tahun!Anda tentu ingin tahu, bagaimana mereka memulai bisnisnya? Di mana mereka belajar Internet Marketing? Apa kendala mereka pada saat memulai bisnis online mereka? Strategi apa yang mereka terapkan hingga bisa berpenghasilan luar biasa besar dari Internet?

Seperti contohnya… di sebelah kanan adalah foto Maria, online entrepreneur dari Wisconsin, AS.Saya menginterview Maria, seorang ibu satu anak yang memiliki hobi �mengorganisir rumahnya’, dia menjadikan hobinya sebagai sebuah bisnis di internet, dan dia berhasil meraup keuntungan yang luar biasa besar setiap tahunnya!Tahun lalu saja dia meraup lebih dari US$ 375,000 dari bisnis online-nya!

Anda baca hasil interview saya dengan Maria dan Anda akan belajar banyak dari pengalamannya! Bukan hal yang tidak mungkin satu hari nanti akan banyak ibu rumah tangga Indonesia yang bisa menjadi seperti Maria!😉

   
Asian Brain Hot Niche Marketing
  Setiap bulan saya akan memberikan 35 � 50 ‘Niche Market’ atau ide bisnis yang bisa Anda pasarkan melalui Internet. Saya sendiri yang akan melakukan riset, APA yang sedang dicari oleh orang melalui Internet, dan bagaimana ANDA bisa mendapatkan keuntungan dengan menyediakan produk/jasa yang mereka cari!Tidak hanya sampai di situ, saya juga akan memberikan �website simulasi’ untuk ide-ide bisnis yang saya berikan! Saya akan perlihatkan � contoh nyata’ apa yang bisa ANDA lakukan untuk menghasilkan keuntungan dari setiap ide bisnis yang saya berikan!
   
Target Marketing!
  Bila di Asian Brain Hot Niche Marketing saya memberi Anda 35-50 ‘Niche Market’ yang berbeda setiap bulan, maka di modul �Target Marketing’ Anda akan belajar BAGAIMANA cara melakukan riset sendiri untuk mengetahui APA yang pasar inginkan SAAT INI dan bagaimana Anda bisa mencari keuntungan dengan memenuhi kebutuhan mereka!Lewat modul ini Anda juga akan belajar bagaimana Anda bisa menjadikan HOBI Anda menjadi sebuah bisnis yang bisa menghasilkan keuntungan!
   
Asian Brain Affiliate Program!
  Selain Anda belajar Internet Marketing, saya juga memberi kesempatan pada Anda untuk bisa �belajar sambil menghasilkan uang’ .Dengan menjadi member Asian Brain, Anda akan mendapatkan �link khusus’ untuk bisa menjual keanggotaan Asian Brain IMC kepada orang lain DAN mendapatkan keuntungan setiap bulan selama orang tersebut menjadi member Asian Brain IMC!Besarnya komisi yang akan Anda dapatkan adalah 25% atau sekitar Rp 50.000,- dari setiap orang.Anda menjual 4 membership Asian Brain IMC, maka iuran bulanan Anda GRATIS!Penghasilan Anda melalui Asian Brain Affiliate Program ini tidak terbatas. Bila Anda berhasil menjual membership kepada 10 orang, maka penghasilan Anda Rp 500.000,- per bulan. Bila Anda menjual 100 membership, maka penghasilan Anda 5 juta rupiah per bulan, dan bila Anda menjual 1000 membership, maka penghasilan Anda pun 50 juta rupiah per bulan , dst..dst!Asyik bukan?🙂

Dan kesempatan ini hanya terbuka untuk member Asian Brain IMC saja!

Jadi, bila Anda tertarik menjadi pemasar Asian Brain IMC, maka yang harus Anda lakukan adalah menjadi anggota Asian Brain IMC terlebih dahulu!🙂

Lewat Asian Brain IMC, Anda tidak saja akan belajar Internet Marketing tapi juga mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan mengajak orang lain untuk belajar bersama Asian Brain!

   
Asian Brain Rewards
  Di bagian ini Anda bisa mendapatkan hadiah yang sangat menarik dari Asian Brain IMC, mulai dari berbagai macam merchandise, sampai sebuah Laptop TANPA DIUNDI.

Dan masih banyak lagi yang akan Anda dapatkan dari Asian Brain IMC! Pokoknya Anda tidak akan menyesal belajar di Asian Brain IMC!🙂

Bila Anda sudah tidak sabar memulai, silakan klik link ini
untuk bergabung SEKARANG JUGA!

Oh! Masih ada pertanyaan…? Tidak apa-apa… mari kita teruskan!🙂

Siapa Saja Yang Bisa Mempelajari Internet Marketing Di �Asian Brain IMC�?

Para PROFESIONAL dari berbagai latar belakang profesi yang hendak memasarkan produk dan jasanya secara online atau mengikuti affiliate programs .
   
Pemilik HOME INDUSTRY yang ingin menembus pasar global.
   
IBU rumah tangga yang ingin memiliki bisnis sendiri di rumah.
   
Para pemilik situs atau blog pribadi yang ingin meningkatkan keuntungan dengan cara memasang iklan sponsor.
   
Pengelola situs PERUSAHAAN yang ingin meningkatkan arus pengunjung situs, menjaga loyalitas pelanggan/pengunjung, dan melipatgandakan keuntungan dengan affiliate program .
   
MAHASISWA yang ingin belajar menjadi netpreneur .
   

Apakah Anda Salah Satunya?
Jika YA! Maka Asian Brain IMC Sangat Tepat Untuk Anda!

  If, like me, you have been trying to earn a decent profit from the internet for years and have nothing but frustration to show for it, you really should take a look at Anne’s Marketing StrategiesI assure you she will shake the Internet in months and years to come. Anne is always sharing with us her insider PROVEN secrets of internet marketing!What I like best is Anne’s step-by-step and fool-proof instructions on how to promote our business effectively. These instructions are very easy to follow and also ensure that her success can be duplicated easily for our business. This has made the difference between success and failure for me.Thanks Anne, for giving all of us, even internet newbies, a chance to make a decent income in the Internet!”–Wilson Yeo, Singapore  

�Berapa Biaya Keanggotaan Asian Brain Internet Marketing Center?�

Terus terang, harga keanggotaan Asian Brain IMC sangat murah dibandingkan dengan semua ilmu yang akan Anda dapatkan! Anda bisa buktikan sendiri nanti!

Hanya dengan Rp 200.000,- per bulan Anda akan mendapatkan Akses tidak terbatas ke seluruh materi Asian Brain IMC!

Catatan: Bagi yang pertama gabung, akan dikenakan biaya aktivasi sebesar Rp.150.000,- (satu kali). Jadi total bulan pertama Rp 350.000 dan lalu hanya Rp 200.000,- per bulan untuk bulan selanjutnya!

  Kabar Gembira! Asian Brain IMC sekarang masih dalam tahap ‘bulan promosi’. Bila Anda bergabung pada tahap bulan promosi sekarang ini , maka Anda BEBAS biaya aktifasi! Jadi Anda hanya perlu membayar iuran keanggotaan Rp 200.000,- saja dan juga sama bulan selanjutnya! So… buruan daftar sekarang juga!!  

“Apakah Asian Brain Internet Marketing Center Memberikan Garansi?”

Ya! Tentu saja! Kami memberikan garansi selama 10 hari !

Bila Anda tidak puas dengan pelajaran yang Asian Brain IMC berikan dalam jarak 10 hari sejak keanggotaan Anda diaktifkan, maka Anda tinggal kontak Admin Asian Brain IMC, dan kami akan mengembalikan uang Anda 100% tanpa basa basi!

Anda tidak akan dirugikan!🙂 Jadi tidak ada salahnya mencoba, bukan?🙂

Namun begitu, saya sangat optimis dengan apa yang saya berikan untuk semua member Asian Brain! Saya yakin, satu kali masuk, Anda pasti langsung �jatuh cinta’ pada Asian Brain IMC dan tidak akan mau keluar lagi!😉

  Meski kurang begitu dikenal di dalam negeri, nama Anne Ahira sudah sangat dikenal di kalangan Internet Marketer dunia. — Majalah SWA

Banyak orang tak menyangka bahwa dari sebuah sudut pinggiran kota Bandung, yang menjadi pusat industri tekstil Bandung, mencuat nama Anne Ahira (25) ke tingkat forum internasional — KOMPAS
 

Sekedar informasi saja….

Banyak orang yang meminta saya supaya membuka �Internet Marketing Center’ ini untuk �International’ supaya orang luar juga bisa �mengikuti’ program ini dan belajar dengan saya. Tapi setelah saya pikir-pikir…

Daripada saya mencerdaskan orang luar negeri, mendingan mencerdaskan bangsa sendiri!

Sudah mulai saatnya kita memperlihatkan pada DUNIA, tidak semua orang Indonesia hanya tukang �fraud’ saja…!

Yuk! Kita buktikan! Lebih banyak orang Indonesia yang berperilaku POSITIF daripada negatif! Bersama-sama kita menghasilkan DOLLAR dari negara lain ke negara kita dengan cara yang �halal’!🙂

Setuju?🙂

Kalau Anda Setuju, Dan Ingin Ikut Serta
Memasyarakatkan Bisnis Online Di Kalangan Anak Bangsa,
Saya Ajak Anda Untuk Bergabung Hari Ini Juga!
🙂

  Anne Ahira is a GENIUS.She is doing very big things with a honest warmth for many people. She puts her soul into everything and it’s wonderful to use all the tools she has created for us to insure our success with Internet Marketing.I highly recommend Anne Ahira as a person, a friend AND as a professional Internet Marketer“– Jeanice, Sweden  

3 Alasan Mengapa Anda INGIN Mengikuti Program Asian Brain IMC Sekarang Juga!

  • Internet Marketing adalah bisnis Masa Depan! Bila Anda Tidak ingin ketinggalan jaman, belajar bersama Asian Brain IMC merupakan langkah cerdas dan bijaksana!
  • Asian Brain IMC merupakan bisnis baru di Indonesia. Anda mempunyai kesempatan PERTAMA untuk memasarkan keanggotaan Asian Brain IMC kepada masyarakat Indonesia dan memperoleh keuntungan � Passive Income� !
  • Bergabung dengan Asian Brain pada masa bulan promosi, maka Anda akan mendapatkan penawaran khusus � bebas dari biaya administrasi!

Ayo Teman! Tunggu Apa Lagi??
Belajar Bersama Saya di Asian Brain IMC SEKARANG JUGA!
Anda Tidak Akan Menyesal!

Salam Sukses,
Anne Ahira
Asian Brain CEO

P.S. Ingat! Ada garansi 10 hari! Jika Anda tidak puas dengan servis kami, Anda bisa minta uang
Anda kembali 100% ! Gabung HARI INI dengan penuh percaya diri!🙂

3. In The Middle of Chances or Nothing (bagian 3)

 

Sepertinya, bagian ini (3) akan menjadi bagian yang terakhir. Bukan karena kehabisan bahan, hanya tampaknya pemintaannya tidak terlalu banyak. Kata orang marketing, niche (ceruk pasar)-nya sedikit. Tapi itu analisis saya sesuai dengan hukum supply-demand. But unless, semoga ceritanya yang terbagi dalam 3 seri ini menjadi rangkaian yang tetap persuasif, provoatif, dan argumentatif. Bagian ini cukup rumit karena mengandung banyak data dan nama. Bagi Anda yang jerawatan, harap hati-hati.

Oke, sekarang masuk zaman revolusi industri yang dimulai di United Kindom (UK). Sebagai catatan, Revolusi Industri (RI) terdiri dari RI I dan RI II. Bapak Industrialisasi Amerika adalah Samuel Slater yang merupakan kelahiran UK dan pernah bekerja pada Richard Arkwright (tokoh besar RI UK). Meskipun UK merupakan negara yang memulai RI, ternyata Amerika Serikat (AS) adalah negara yang paling cepat meniru dan memodifikasi. Persis seperti yang dikatakan oleh Tung Desem Waringin: ”lihat, tiru, modifikasi.”

 

Semua dimulai tahun 1800-an ketika penemuan-penemuan akbar mulai mengguncang dunia. Harvard, Cambridge, Oxford University (sudah ada sejak tahun 1600-an) sudah menjadi centre of excellence dunia dan semakin memperkokoh RI. Kedua negara ini merupakan negara yang mempunyai kelas engineering tersendiri yang semakin lama semakin dahsyat. Sebagai tambahan, pada zaman ini hidup juga Napoleon Bonaparte yang mempunyai ambisi yang sangat besar karena leadership dan kecerdasan luar biasa yang dimilikinya.

Persaingan engineering UK dan AS tidak dapat dielakkan lagi. Meskipun mereka saudara kandung, keangkuhan kebijakan kerajaan UK pada warga sipil di AS menjadi motivasi lebih bagi warga AS untuk berbuat lebih baik (puncaknya terjadi pada perang sipil AS-tentara UK). AS menjadi semakin digdaya setelah wilayahnya menjadi lebih besar dua kali setelah membeli sebagian tanah ‘Perancis’ di Amerika Utara bagian Timur dari Napoleon (Napoleon pada waktu itu sedang butuh uang untuk menjalankan kebijakan ekspansif Perancis). Wilayah AS kemudian bertambah pesat lagi setelah merebut tanah Mexico di bagian Barat Amerika Utara setelah melalui peperangan sengit AS-Mexico. Momen inilah yang akhirnya membuat AS mempunyai potensi keunggulan (comparative advantages) lebih besar dari UK. Dan…seperti kita akui bersama, dari momen itulah sampai sekarang AS has been building its legitimacy as the most superpower country on earth.

 

RI II dimulai di medio 1980-an dengan ditemukannya metal baja yang jauh lebih murah dan efisien. Kemudian diikuti oleh penemuan-penemuan luar biasa lainnya seperti telepon (Alexander G. Bell) dan setumpuk penemuan penting oleh seorang Swedish-blooded Yankee Thomas Alva Edison dengan kredo-nya yang sangat terkenal: “jenius adalah 1 persen ide hebat, 99 persen kerja keras”. Pada saatnya nanti Edison mendirikan General Electric (GE) yang sekarang menjadi perusahaan paling untung di dunia dan telah melahirkan the best CEO in the 20th century, Jack Welch, seorang Irish-blooded Yankee yang merupakan seorang chemical engineer. Sebagai catatan, brand yang paling dikenal di AS saat ini adalah Sony (brand Jepang) dan bukannya Coca Cola (peringkat 2). Pada RI II ini, UK sebagai pesaing AS mulai mundur secara bertahap. Kualitas pribadi orang-orang besar AS sangat hebat. Mereka tidak segan-segan menularkan ilmunya kepada warga AS lainnya. Inilah yang membuat knowledge spreading di AS berjalan semakin cepat. Edison sendiri pernah membantu seorang bocah yang bernama Henry Ford yang pada saatnya nanti akan menghasilkan perusahaan mobil Ford yang sempat menggemparkan dunia otomotif dunia sebelum dikalahkan oleh Toyota.

 

Di zaman itu pula, bisnis mulai mendapat perhatian serius dan orang-orang sangat kaya dari bisnis mulai bermunculan (Andrew Carnegie, John D. Rockefeller, Henry Ford, dll). Percampuran engineering dan bisnis tampak semakin menjadi 2 sisi mata koin alias dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Seorang teman saya, katakanlah namanya Lucky (ini nama sebenarnya =p), berkata bahwa Frederick Taylor (atau lebih tepatnya Frederick Winslow Taylor) adalah Bapak Pendiri Teknik Industri (TI) atau bisa juga sebagai Bapak Ilmu Manajemen Modern. Mana yang benar? Kedua-duanya benar, namun definisi ini harus diruntut lebih historis dan setelah melalui peruntutan historis yang lebih benar adalah tetap kedua-duanya. Sejumlah alasannya akan saya ungkapkan disini juga, sekarang juga, dan gratis!

Seperti sudah diutarakan secara berbusa-busa pada cerita sebelumnya bahwa pada zaman RI, engineering berkembang begitu pesat. Pada zaman itu, engineers berlomba-lomba untuk menghasilkan produknya. Tahap ini belum cukup karena para engineers juga butuh pemasukan agar bisa tetap mendapat segepok roti (bukan sesuap nasi). Oleh karena itu, para engineers mematenkan produknya (zaman itu juga merupakan zaman paten-mematen). Setelah produknya dipatenkan maka siapapun yang ingin menggunakan dan mengembangkannya harus membayar royalti. Disitulah mulai timbul hubungan simbiosis-mutualisme dimana engineers menjadi kaya dengan dikembangkannya produk-produknya. Perusahaan memanfaatkan uangnya untuk memproduksi produk-produk yang tepat guna yang dinantinya akan dibeli oleh publik.

Perusahaan-perusahaan ini mengalami sebuah tantangan untuk bisa memproduksi produk-produk engineering dengan biaya yang termurah, sumberdaya yang terefisien, dan keuntungan yang aduhai. Ingat, pada saat ini belum dikenal ilmu bisnis yang rumit. Artinya dalam sebuah perusahaan (industry), produk-produk engineering itu pun harus diproduksi secara ter-engineered. Dan yang mengerti masalah meng-engineering-kan produksi produk-produk engineering adalah engineers sehingga peran engineers sangat besar. Engineers mesin, kimia, fisika, metalurgi semuanya bercampur dalam industry untuk memperoleh produk-produk engineering sesuai standar baku.

Pada intinya, perlu ada efisiensi dalam memproduksi produk-produk tersebut yang dikenal dengan industrial efficiency. Industrial efficiency ini dibutuhkan agar semua biaya bisa diminimalkan dengan kualitas produk tetap nomor satu. Istilah industrial efficiency inilah yang kemudian dikenalkan Frederick Winslow Taylor kepada dunia perindustrian AS. Karena konsepnya lebih kepada manajemen maka disebutlah dia sebagai Bapak Ilmu Manajemen (bukan modern). Meskipun demikian, dalam konteks zaman itu, ilmu manajemen masih berkutat pada industry dan engineering (industrial efficiency) sehingga timbullah mazhab engineering baru yang dinamakan industrial engineering (TI) yaitu engineering yang berkonsentrasi pada pengembangan, pembaruan, penerapan, dan evaluasi sistem yang teringrasi antara masyarakat, ilmu pengetahuan, peralatan, energi, material, dan proses. Inilah awal mula TI yang dibutuhkan mengingat keterbatasan kemampunan engineers lain (metalurgi, fisika, kimia, mesin) dalam industrial efficiency. Oleh karena itu, TI memang diciptakan untuk mengatur engineers yang lain dan dengan konteks zaman itu, sangat erat kaitannya dengan engineering. Dengan demikian, selain sebagai Bapak Ilmu Manajemen, Frederick Winslow Taylor juga dikenal sebagai Bapak Pendiri Teknik Industri Bagaimana dengan zaman sekarang, apakah tetap seperti yang dulu? Bagaimana pula manajemen zaman sekarang?

 

Saya mengambil contoh perkuliahan TI di University of Texas A&M yang mendefinisikan engineers TI sebagai seseorang yang mampu berkonsentrasi pada pengembangan, pembaruan, penerapan, dan evaluasi sistem yang terintegrasi antara masyarakat, ilmu pengetahuan, peralatan, energi, material, dan proses (sama dengan definisi TI di atas). Engineers TI diharapkan mampu menyelesaikan masalah secara kreatif dalam segala bidang termasuk ke-eletronikan, telekomunikasi, transportasi, rumah sakit, pemerintah, dll secara efisien. Ingat kata efisien merupakan kata kunci dimana meskipun TI tidak lagi digunakan dalam konteks engineering tetapi tetap harus efisien. Secara umum kuliah TI di University of Texas A&M memuat sistem (produksi: perencanaan, operasi), kontrol, manusia dan ergonomis, statistik dan riset operasi, dan manajemen TI. Benar-benar khas industrial engineering.

Bagaimana dengan di Indonesia? Saya mengambil contoh TI di ITB karena merupakan TI tertua dan terbaik di Indonesia. TI ITB sendiri merupakan jurusan pecahan dari Teknik Mesin dan mulai berdiri sendiri dengan nama Teknik Indutri pada tahun 1967. Kurikulummnya mengalami perubahan yang terus menerus hingga akhirnya mengalami penyerempetan ke arah manajemen dan bisnis yang dapat dilihat pada kurikulum terbarunya. Dalam mata kuliah wajib dicantumkan kuliah Kewirausahaan dan Pengembangan Bisnis; adapun pada mata kuliah pilihan terutama pada KP Rekayasa Manajemen Manufaktur sudah tidak TI banget seperti Manajemen (SDM, pemasaran, keuangan, dan inovasi), Perancangan e-Bisnis, Sistem Pendukung Keputusan, Teori Kepemimpinan dan Motivasi. Mata kuliah semacam ini sama dengan yang diajarkan di jurusan Manajemen (UI, IPB), Bisnis (Prasetya Mulya BS, Bakrie BS), atau Bisnis Manajemen (SBM ITB). Entah kenapa hal ini terjadi, tampaknya TI memang ditakdirkan untuk tidak pernah lepas dari bisnis dan manajemen. Atau, mungkin inilah strategi untuk menarik TI agar tetap eksis di belantara persaingan ITB Idol yang semakin ketat, atau tanyalah pada rumput yang bergoyang, atau tanya saja langsung ke para dosen dan mahasiswa TI-nya.

Yah itulah TI, yang tetap engineering (menurut kesimpulan saya). Meski, sana-sini penuh modifikasi. Lalu bagaimana dengan manajemen? Manajemen berkembang lebih pesat karena menyentuh semua sektor baik privat maupun publik. Manajemen kontemporer tidak lagi melulu dikaitkan dengan industri tetapi bisa dikaitakan dengan bisnis, leadership, atau sekedar ilmu manajemen umum. Karena keterbatasan permintaan, maka pembahasan tentang manajemen tidak akan saya utarakan saat ini.

Akhirnya, bagi Anda yang baca dari awal sampai akhir dengan tekun dan kasih komen, Anda termasuk orang yang nekat, tetapi Anda beruntung karena cerita ini masih gratis. Bagi Anda yang membaca dengan tergesa-gesa dan tetap kasih komen, Anda termasuk orang yang perhatian. Bagi Anda yang tidak baca sama sekali dan tetap kasih komen, Anda termasuk orang yang cari perhatian. Bagi Anda yang sama sekali tidak baca dan tidak komen, saya tidak bisa komentar apapun.

4. Sukses Menjalankan e-Bisnis

Posted in e-Business at 10:35 pm by Johan Tambotoh

Tambotoh

km

 

 

Ke depan, peran penggunaan e-bisnis oleh kalangan usaha kecil akan semakin besar agar dapat bersaing di pasar. Mengingat kembali pengertian e-bisnis, merupakan proses bisnis yang menggunakan teknologi informasi dan komunikasi untuk mencapai perubahan dan pertumbuhan bagi perusahaan. Dengan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi maka akan lebih besar merebut peluang pasar, disamping juga dapat menekan kesulitan saat bisnis baru dimulai. Hal tersebut dikarenakan e-bisnis dapat dilakukan dari rumah, modal awal kecil, biaya operasional kecil karena konsumen dapat mengakses barang melalui internet, dan tak perlu jam kerja tertentu.

Secara konsep e-bisnis memang menawarkan bisnis yang efektif dan efisien. Namun untuk mencapai hal tersebut tentu saja pebisnis harus menjalankan resep-resep sukses menjalankan e-bisnis. Bob Julius Onggo, penulis buku seputar pemanfaatan media internet untuk bisnis, dalam sebuah tulisannya memuat 7 langkah taktis untuk sukses dalam e-bisnis.

Langkah pertama yang dijabarkan adalah fokus. Alasannya, dalam kasus e-bisnis, puluhan atau ratusan produk tidak memiliki manajer produk yang mengawasinya. Dan hanya diserahkan ke orang TI-nya saja. Oleh karena itu produk-produk yang dijual di internet juga harus menjadi bagian yang fokus dari masing-masing manajer produk.

Langkah kedua, membuat banner berupa teks. Menurutnya, berdasarkan hasil riset, telah terbukti bahwa tingkat respons dari suatu “klik” lebih banyak berasal dari “banner berupa teks” bukan berasal dari “banner berupa gambar”. Kebanyakan orang, masih belum tahu dalam hal ini.

Langkah ketiga, menciptakan 2-level afiliasi. Dalam dunia online, e-bisnis yang berhasil harus menciptakan program distribusi pemasaran program afiliasi.Dengan teknologi internet, pebisnis akan mampu membangun 2 tingkat afiliasi, maksudnya distributor penjualan utama dan agen penjualan kedua. Distributor/dealer utama mendapatkan komisi lebih besar, misalnya 20% dan supplier yang mengambil barang dari dealer utama tersebut mendapat komisi 5 atau 10%.

Langkah keempat, memanfaatkan kekuatan email. Email adalah aktivitas pertama yang paling banyak digunakan di Internet, kedua adalah situs pencari. Karena itu manfaatkan kekuatan pemasaran yang dapat dilakukan oleh email. Dalam hal ini pemasaran melalui email atas dasar persetujuan (permission), bukan spamming. Ingat, kebanyakan penjualan terjadi setelah beberapa kali di follow-up, bukan dari hasil instan karena kunjungan pertama mereka ke situs web Anda.

Langkah kelima adalah menulis artikel. Kebanyakan penjualan adalah hasil dari proses edukasi atau sosialisasi, jadi jangan berpikir bisa menjual kalau malas menulis untuk mengedukasi bisnis/produk.

Langkah keenam melakukan e-Marketing. 75% dari waktu tim pemasaran harus berpusat pada pemasaran, kombinasikan antara strategi offline dan online. Menurut Bob dalam tulisan tersebut, kebanyakan dari kesalahan e-bisnis adalah pebisnis terlalu banyak mencurahkan waktu di proses bisnis serta teknologinya. Hal ini memang tidak salah dan ini memang harus dilakukan oleh orang TI, namun tim pemasaran di perusahaan juga harus mengetahui teknik-teknik pemasaran online (eMarketing) bukan saja secara offline.

Langkah terakhir, melakukan komunikasi secara instan. Kebanyakan dari kegagalan dalam e-bisnis adalah masalah soal kepercayaan dan komunikasi. Kepercayaan dapat ditingkatkan apabila komunikasi antara produsen dan konsumen berlangsung instan, cepat dan tidak tertunda. Misalnya dalam kecepatan menjawab email. (SH)

5. E BUSINESS

E-bisnis (Inggris: Electronic Business, atau “E-business“) dapat diterjemahkan sebagai kegiatan bisnis yang dilakukan secara otomatis dan semiotomatis dengan menggunakan sistem informasi komputer. Istilah yang pertama kali diperkenalkan oleh Lou Gerstner, seorang CEO perusahaan IBM ini, sekarang merupakan bentuk kegiatan bisnis yang dilakukan dengan menggunakan teknologi Internet. E-bisnis memungkinkan suatu perusahaan untuk berhubungan dengan sistem pemrosesan data internal dan eksternal mereka secara lebih efisien dan fleksibel. E-bisnis juga banyak dipakai untuk berhubungan dengan suplier dan mitra bisnis perusahaan, serta memenuhi permintaan dan melayani kepuasan pelanggan secara lebih baik.

Dalam penggunaan sehari-hari, e-bisnis tidak hanya menyangkut e-dagang (perdagangan elektronik atau e-commerce) saja. Dalam hal ini, e-dagang lebih merupakan sub bagian dari e-bisnis, sementara e-bisnis meliputi segala macam fungsi dan kegiatan bisnis menggunakan data elektronik, termasuk pemasaran Internet (e-pemasaran). Sebagai bagian dari e-bisnis, e-dagang lebih berfokus pada kegiatan transaksi bisnis lewat www atau Internet. Dengan menggunakan sistem manajemen pengetahuan, e-dagang mempunyai goal untuk menambah revenu dari perusahaan [1] .

 

Sementara itu, e-bisnis berkaitan secara menyeluruh dengan proses bisnis termasuk value chain: pembelian secara elektronik (electronic purchasing), manajemen rantai suplai (supply chain management), pemrosesan order elektronik, penanganan dan pelayanan kepada pelanggan, dan kerja sama dengan mitra bisnis. E-bisnis memberi kemungkinan untuk pertukaran data di antara satu perusahaan dengan perusahaan lain, baik lewat web, Internet, intranet, extranet atau kombinasi di antaranya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: